Thursday, September 18, 2014

Timnas U-19 vs Atletico Madrid B: 1-1, Laga Uji Coba ke 2 di Spanyol

Timnas U-19 vs Atletico Madrid B: 1-1, Laga Uji Coba ke 2 di Spanyol

youtube.com; sctv
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 dengan Valencia B di Ciudad Deportivo de Paterna, Valencia, Kamis (18/9) malam WIB. Bagi Evan Dimas dkk ini adalah ujicoba kedua, sebelumnya Garuda Muda menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid B (16/9).

Di awal laga Garuda Muda tampil cukup percaya diri dan berani meladeni permainan Valencia B. Kesulitan menerobos dari tengah, Valencia melancarkan serangan-serangan lewat sayap.

Hasilnya, pada menit 17, mereka unggul terlebih dahulu lewat gol Castillejo. Diawali serangan dari sayap kiri, sodoran bola datar disambut sontekan, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal, anak asuh Indra Sjafri terus melawan dan mencoba bermain lebih sabar sebelum menembus daerah pertahanan tim tamu. Beberapa kali Ilham Udin menusuk dari sayap kiri, namun dari sejumlah peluang yang didapat, belum ada yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Menit ke-36, Timnas U-19 menyamakan kedudukan lewat Evan Dimas. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Valencia, Septian David Maulana mengirim umpan terobosan kepada Evan, yang langsung dituntaskan dengan tendangan kaki kanan. Skor menjadi 1-1.

Selanjutnya, permainan masih berjalan cukup ketat. Valencia mencoba untuk kembali unggul, sedangkan Indonesia berusaha memanfaatkan situasi. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor tetap 1-1.

Di babak kedua, kedua tim bermain hati-hati. Menit ke-63, Timnas U-19 mencoba lakukan gebrakan. Sayang umpan silang yang dilepaskannya ke kotak penalti tak ada yang menyambut. Menit 68 giliran Valencia B yang mampu membahayakan gawang Timnas U-19.

Castillejo mampu menerobos hingga kotak penalti. Untung saja, Hansamu mampu melakukan tekel yang efektif. Di menit ke-70, Timnas U-19 mendapatkan peluang karena mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sayang, umpan dari tendangan bebas ke sisi kanan tak mampu dijangkau Sahrul.

Di menit ke-88, peluang emas kembali didapatkan timnas U-19. Sayang, Dinan yang sudah berhadapan dengan kiper Valencia B tak mampu mencetak gol karena tembakannya mampu ditangkis. Sampai peluit babak kedua dibunyikan, skor tetap bertahan 1-1.

Usai laga pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan gol Valencia B  tercipta karena kelengahan pemain belakangnya."Pemain belakang kita lakukan kesalahan. Ini pekerjaan rumah yang harus kita perbaiki," kata Indra.

Indra menambahkan merotasi pemain karena kurang puas dengan performa para pemain sebelumnya. Dengan merotasi pemain, ia berharap mendapatkan komposisi yang lebih baik dalam laga berikutnya.

"Mudah-mudahan dalam laga selanjutnya melawan Barcelona nanti akan lebih baik lagi," ungkap Indra.

Setelah melawan Valencia B, Timnas U-19 akan bertolak ke Barcelona. Di sana Evan Dimas dkk akan menjajal tim Barcelona B (24/9).
Untuk Informasi Timnas U19 klik ini.
sumber:pssi.org

0 komentar:

Post a Comment