Friday, September 26, 2014

TimNas Senior Indonesia vs TimNas Senior Kamboja, 1-0, Laga Uji Coba 2014

TimNas Senior Indonesia vs TimNas Senior Kamboja, 1-0, Laga Uji Coba 2014 
pssi.org
Timnas Indonesia Senior hanya mampu menang tipis atas Kamboja 1-0 dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Raphael Maitimo, lewat eksekusi penalti di pengujung babak pertama.
Skuad Garuda Merah Putih yang banyak menampilkan perubahan komposisi pemain dibandingkan laga sebelumnya melawan Malaysia, terlihat kurang greget. Aliran serangan yang dibangun, sering tidak terlalu mampu memberikan ancaman berarti di pertahanan Kamboja.
Pada menit ke-26, Maitimo nyaris membuat Indonesia unggul, namun sundulannya memanfaatkan kerja sama Zulham Zamrun dan Rizky Ripora, hanya tipis di atas gawang lawan.
Baru pada menit ke-45, Indonesia memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Zulham dijatuhkan di dalam kotak penalti, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Maitimo maju sebagai algojo, dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Kamboja mulai lebih berani keluar menyerang. Sebaliknya, Indonesia terlihat tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam melancarkan serangan ke gawang lawannya.
Menit 66, Indonesia memiliki peluang lewat Cristian Gonzales, memanfaatkan umpan Tony Sucipto, sayangnya masih belum bisa menghasilkan gol. Sedangkan pada menit 70, gol Gonzales dianulir wasit karena sebelumnya telah terjadi offside.
Berikutnya, Indonesia masih berusaha mencari gol penambah keunggulan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang mampu disarangkan. Laga pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Indonesia. 
“Saya senang bisa menang. Karena pertandingannya sulit dan Kamboja main ngotot. Tapi saya juga tidak terlalu puas karena indonesia bermain jelek. Kamboja bukan tim bagus, tapi bisa membuat sulit indonesia. Di pertandingan ini saya memberi kesempatan bagi pemain yang tidak pernah main,” kata Alfred Riedl, pelatih Indonesia, usai pertandingan.
Di luar sisi teknis, Riedl menyebutkan bermain tidak di malam hari dan penonton yang sedikit juga mempengaruhi permainan timnas senior. “Ada pengaruhnya juga dari cuaca, kalau main malam agak lebih baik. Kalau penonton sebanyak kemarin juga lebih baik lagi mainnya,” ujar Alfred.
Sementara itu, pelatih Kamboja, Lee Tae Hoon mengaku banyak mengambil pelajaran dari laga uji coba ini. Ia pun menilai kualitas Indonesia memang berada di atas Kamboja.
“Saya rasa hasil pertandingan cukup bagus. Pemain bermain ngotot. Tim Kamboja berterima kasih  Indonesia dan PSSI sudah memberi kesempatan bagi Kamboja untuk bermain di indonesia. Indonesia levelnya berada di atas kita, sehingga Indonesia memberikan pelajaran bagi kamboja. Jadi kami berharap tim kami akan lebih lagi,” tandas Lee Tae Hoon.
sumber;pssi.org

0 komentar:

Post a Comment