Monday, September 22, 2014

TimNas U-23 Indonesia vs TimNas U-23 Thailand, 0-6, Laga Asian Games 2014

TimNas U-23 Indonesia vs TimNas U-23 Thailand, 0-6, Laga Asian Games 2014 

youtube.com; rcti.tv
Timnas Indonesia U-23 harus menuai kekalahn di laga terakhir penyisihan Grup E Asian Games 2014. Ya, Garuda Muda kalah 0-6 dari Thailand di Stadion Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9).
Meski kalah telak, Timnas U-23 tetap lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup E. Victor Igbonefo dkk meraih enam angka dari 3 kali bertanding. Di babak 16 Besar, Indonesia akan bertemu Juara Grup F, Korea Utara tanggal 26 September mendatang.
Di awal laga, Garuda Muda yang merotasi pemain tampil tanpa gereget.  Menit ke 7, Chananan Pombubpha membuat Indonesia tertinggal 0-1.
Pada menit 12, Timnas U-23 mencoba memberikan ancaman, namun bola sepakan Syakir Sulaiman dari jarak jauh masih di atas mistar. Menit 17, Thailand kembali mencetak gol lewat Adisak Kraisorn. Gol tercipta lewat pergerakan sayap Thailand di sisi kiri pertahanan Indonesia. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.
Unggul dua gol membuat Thailand terus menggempur. Timnas U-23 pun hanya pasrah. Menit 25, tendangan kera Chappuis masih bisa diamankan kiper Garuda Muda, Teguh Amirudin. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-2 untuk Thailand.
Di babak kedua, Thailand kembali tampil menekan seperti di babak pertama. Pada menit ke-54, Thailand memperoleh kans melalui sepakan Chanathip Songkrasin, namun bola masih bisa ditepis Teguh Amiruddin.
Menit 54, Thailand malah menambah keunggulan mereka lewat tendangan keras Chanathip Songkrasin, memanfaatkan bola rebound dari tepisan Teguh.
Gol tersebut membuat Thailand memimpin 3-0 atas anak-anak asuhan Aji Santoso. Permainan Timnas U-23 tak berkembang, sementara tekanan yang dilakukan Thailand juga belum berhenti. Peluang lagi-lagi diapat Thailand pada menit ke-66, beruntung bola bisa ditangkap Teguh.
Thailand benar-benar membombardir gawang Teguh Amiruddin dalam laga ini. Gol keempat mereka ke gawang Timnas U-23 lahir pada menit ke-75 lewat Kroekrit Thawikan memanfaatkan crossing lambung dari Chanathip Songkrasin.
Hanya berselang tiga menit, Thailand kembali memproleh kesempatan melalui sontekan Pinyo Inpinit, tapi masih melenceng. Pada menit ke-81, Thailand membuat kedudukan menjadi 5-0 lewat gol yang dicetak Pinyo Inpinit.
Serangan Thailand terus menerjang pertahanan Timnas U-23, tendangan dari luar kotak penalti Kroekrit Thawikan masih mengenai mistar gawang Teguh. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang menambah penderitaan Timnas U-23 dengan memasukkan gol keenam mereka.
Gol Adisak Kraison terjadi pada masa injury time sekaligus membuat kedudukan menjadi 6-0. Hingga pertandingan usai, Timnas U-23 gagal mencetak gol dan Thailand menang dengan skor 6-0. 
Hasil ini membuat Thailand menjadi juara Grup F setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Skuad Gajah Putih bakal bertemu dengan runner-up Grup F yakni China.
Untuk Informasi Sepakbola bola Asian Games Klik ini.

sumber;pssi.org

0 komentar:

Post a Comment