Sunday, September 28, 2014

Jorge Lorenzo juara Moto GP Aragon 2014

Jorge Lorenzo juara Moto GP Aragon 2014
mesinbalap.com
Setelah 14 seri terlewati, mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo akhirnya meraih kemenangan yang pertama musim ini, itu pun setelah tiga pembalap top terjatuh dalam laga sangat dramatis di Aragon, Minggu (28/9).
Dalam balapan ini hujan mulai mengguyur setelah masuk putaran ke-13 dan makin deras hingga akhir balapan yang berlangsung 23 putaran. Duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan pemimpin lomba Marc Marquez membuat kesalahan cukup fatal dengan menunda penggantian motor ketika para pembalap lain sudah beralih ke motor dengan ban keras.
Mereka berdua justru melanjutkan pertarungan sengit dan Pedrosa yang pertama jatuh saat balapan tinggal menyisakan empat putaran. Ironisnya, dia terpeleset justru ketika hendak masuk pit mengganti motor. Pedrosa bisa melanjutkan lomba namun tercecer jauh di belakang.
Di putaran yang sama, Lorenzo membuat keputusan tepat dengan mengganti ban di pit Yamaha, sementara di tempat lain Repsol Honda menyiapkan motor pengganti untuk Marquez. Namun para kru Honda menggelengkan kepala seperti tak percaya ketika Marquez lagi-lagi melewati pintu pitlane dan meneruskan lomba.
Sial bagi juara dunia bertahan itu, tiga lap menjelang akhir dia jatuh, dan susah payah melanjutkan lomba. Baru satu putaran kemudian dia masuk pitlane mengganti motor, namun sudah terlambat.
Sementara itu Valentino Rossi sudah lebih dulu jatuh di putaran keempat.
Aleix Espargaro promosi ke posisi dua untuk Forward Racing berkat insiden beruntun di barisan depan, sementara pembalap Ducati Cal Cruthclow merebut posisi podium terakhir.
Stefan Bradl finis keempat untuk LCR Honda, disusul duo Tech 3 Yamaha berturut-turut Bradley Smith dan Pol Espargaro.
Pembalap Gresini Honda Alvaro Bautista hanya bisa finis ketujuh disusul Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden keduanya dari tim Drive M7 Aspar.
Pembalap Gresini lainnya, Scott Redding, melengkapi posisi 10 besar. Sementara itu Marquez dan Pedrosa hanya bisa finis ke 13 dan 14.
Sumber:beritasatu.tv

0 komentar:

Post a Comment