Sunday, February 15, 2015

TIPS Membuat Alis Lebih Indah

TIPS Membuat Alis Lebih Indah

Menurut situs Cosmpolitan yang kerap membahas masalah seputar kecantikan di Inggris, ada beberapa kesalahan yang dilakukan banyak orang saat melakukan perawatan ataupun menampilkan gambar alis yang sempurna. Untuk menghindari terjadinya kesalahan tersebut dan mendapatkan hasil maksimal, penata rias terkenal Pat McGrath MBE yang sudah banyak bekerjasama dengan selebriti dunia menjabarkan kesalahan yang kerap dilakukan. Diantaranya adalah:
1. Berpikir bahwa kedua alis harus memiliki bentuk yang sama persis.
"Eyebrows are sisters, not twins" adalah salah satu kalimat terkenal yang berarti alis tidak harus selalu sama seperti saudara kembar, melainkan layaknya kakak beradik. Jangan terobsesi membuat alis sebelah kanan dan kiri Anda sama persis, karena justru akan membuang waktu untuk menggambarnya, dan membuat alis semakin tipis saat hendak dirapikan.
2. Mencabut alis dalam frekuensi setiap hari.
Ahli alis di Blink Brow mengatakan cara terbaik mendapatkan bentuk alis yang tebal adalah dengan membiarkannya tumbuh lebat terlebih dahulu, baru kemudian meminta pertolongan pada ahlinya, agar dapat diikuti bentuknya saat kita hendak melakukannya sendiri di rumah.
3. Mencabut alis sebelum mand.i
Untuk memudahkan mencabut alis, ada baiknya mencabut alis selalu sehabis mandi.
4. Terburu-buru membuat lengkungan alis.
Berdasarkan saran yang dilansir Blink Brow Bar, aturan untuk menemukan lengkung alis mata adalah membuat garis imajinasi antara hidung dengan bola mata. Dengan demikian lengkungan alis yang tercipta akan senantiasa terlihat natural. 
5. Mencabut alis terlalu dekat dengan cermin.
Jika Anda melakukan pencabutan alis terlalu dekat dengan cermin, Anda akan fokus pada tiap rambut alis, bukan pada bentuk alis secara keseluruhan. Ini dapat membuat Anda terlalu berlebihan mencabut alis. Baiknya, jaga jarak antara Anda dengan cermin. 
6. Mencabut, melakukan waxing atau threading alis saat datang bulan.
Hal diatas masih bisa Anda lakukan. Tidak ada efek yang membahayakan dari dalam. Hanya saja, rasa sakit yang timbul saat melkukan proses di atas saat datang bulan, menjadi berlipat ganda.
7. Terlalu banyak menggunakan riasan alis.
Merupakan salah besar jika Anda menutupi alis asli Anda dengan riasan tebal dan berat. Penata rias Pat McGrath MBE mengatakan, "Ada baiknya menggunakan pensil yang berujung runcing di awal, baru kemudian, sikat tipis alis Anda." Ia juga menjelaskan bahwa alis asli baiknya terlihat membingkai wajah, bukan nyata dan ditutupi dengan ketebalan alat rias tersebut.
Sumber berita KOMPAS.com

0 komentar:

Post a Comment