Tuesday, February 17, 2015

Ebook Manuskrip Jaka Pasundan ( CS 50) Online

Ebook Manuskrip Jaka Pasundan ( CS 50) Online

http://opac.pnri.go.id/DetaliListOpac.aspx?pDataItem=0010-061300000000028&pType=Bibid&pLembarkerja=-1
perpusnas.go.id
Buku elektronik (disingkat Buku-e atau ebook) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku, majalah, Surat Kabar dan Kumpulan Foto serta Naskah Kuno.  Manuskrip Jaka Pasundan (CS 50).
Judul dalam teks: -. judul luar teks: Serat Kalodhayan (Jaka Pasundhan).
Kondisi naskah cukup baik, kertas berwarna kecoklatan, tinta berwarna hitam mudah dibaca; bersampul karton kecoklatan, dan jilidan masih cukup kuat.
Naskah berbentuk Prosa. Kertas dengan cap Lion in medallioan: Pro Patria Eendragt Maakt Magt.
Referensi: -.
hlm. yg ditulis: i, iii, vii, viii + 50. hlm. kosong: ii, iv, v, vi (4).
AWAL TEKS: Ingkang lagya winudhita, ing Kalodhayan, sira Nyi Lodhaya lagya, wonten ing mane gadhing, sinebaya para cethi. AKHIR TEKS: Wonten dene sang wiku muwah puthut Kalijuga, yata sandhinging........ sun dhateng patapane, agarawalan bentare.
Cerita wayang, di hutan Lodaya, bertahtahlah Bethari Duga yang sakti mandra guna dapat berubah bentuk, Kedatang seorang tamu bernama Aceng meminta bunga Wijayakusuma. Menurut keterangan di (h.i), naskah ini merupakan salinan dari kropak No.270, penyalinnya Raden Mas Samsi di Batavia tahun 1867.
Aksara Jawa, Bahasa Jawa. Sumber: perpusnas.go.id
Dalam format FlipBooks yang ditampilkan dalam format 3D yang bisa dibuka-buka (flipping). Silahkan Klik gambar bukunya untuk langsung terhubung dengan file onlinenya (digital). Untuk baca ebook lainnya Klik Ebook.




0 komentar:

Post a Comment