Monday, February 2, 2015

TeKnologi Terbaru Handuk Hotel Dipasang GPS

 TeKnologi Terbaru Handuk Hotel Dipasang GPS

bismacenter.ning.com
Salah satu benda di kamar hotel yang terkadang 'sengaja' dibawa pulang oleh para tamu adalah handuk kamar mandi. Pihak hotel sering kesal dengan ulah tamu seperti itu. Maka lahirlah teknologi GPS yang dipasang di handuk.
Entah mengapa, banyak tamu yang senang membawa handuk hotel selepas menginap. Mungkin karena bahannya yang lembut dan mudah menyerap air. Mungkin juga karena sedang butuh dan kebetulan bisa diambil dengan gratis, tapi harus diam-diam.
Dari CNN, Selasa (3/2/2015) ada teknologi uang bernama Linen Technology Tracking yang memungkinkan pihak hotel mengetahui barang-barangnya keluar dari hotel. Teknologi ini difokuskan dengan semua benda yang terbuat dari linen, termasuk piyama mandi, seprai dan handuk.
Namun handuk yang jadi perhatian utama karena, seperti ditengok dari The Telegraph, ternyata handuk jadi barang yang paling sering dicuri para tamu. Waduh!
Saking seringnya, pihak hotel bisa kehilangan sekitar 5-20 persen handuk setiap tahunnya. Angka yang cukup besar dan merugikan mengingat harga katun naik di setiap tahunnya.
Ada chip yang dimasukkan di dalam setiap benda yang terbuat dari linen, termasuk handuk. Saat ini, sudah ada lebih dari 2.000 hotel di dunia yang menggunakan teknologi tersebut.
Dengan teknologi ini, pihak hotel bisa tahu apakah handuk masih ada di dalam hotel atau malah keluar hotel. Jika ketahuan keluar, pihak hotel bisa meminta pada tamu yang diduga membawa pulang handuk hotel.

Sumber berita DetikTravel

0 komentar:

Post a Comment