Sunday, February 8, 2015

Batam Tempat Menarik Untuk Bersepeda Turis Singapura

Batam Tempat Menarik Untuk Bersepeda Turis Singapura

panoramakotabatam.blogspot.com
Batam adalah salah satu daerah yang menjadi gerbang masuk banyak turis dari Singapura. Alasannya, turis asal Negeri Singa tersebut suka sekali wisata olahraga bersepeda di sana.
"Sejauh ini event yang paling digemari itu sport tourism, misalnya golf. Tapi akhir-akhir ini yang berkembang itu sepeda, per event bisa 300-350 cyclists dari berbagai nationality yang datang," ujar Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Batam, dalam acara kunjungan Kemenpar di Pelabuhan Batam Center, Minggu (8/2/2015).
Yusfa menyebutkan bahwa turis yang datang banyak dari Singapura tapi ada juga yang dari negara lain. Batam memang memiliki lebih banyak tempat yang luas untuk olahraga daripada di Singapura.
"Mereka dari Singapura kan tidak ada tempat jadi datangnya ke sini. Jadi, event sport yang bisa narik mereka ke sini," kata Yusfa.
Namun, untuk lamanya waktu kunjungan di Batam, Yusfa menyebutkan bahwa kunjunga wisman tergolong singkat. Biasanya hanya datang saat akhir pekan, mereka tiba pada Jumat malam dan kembali ke Singapura pada Minggu malam.
Rata-rata biaya yang dihabiskan per wisman selama di Batam juga tidak terlalu banyak. "Waktunya lebih singkat. Mereka ingin datang ya datang saja. Rata-rata per visit 300 USD karena length of stay nya pendek," tutur Yusfa.

Sumber berita DetikTravel

0 komentar:

Post a Comment