Monday, November 10, 2014

TIPS : Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Mengkilap

TIPS : Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Mengkilap

Kaca mobil merupakan salah satu bagian utama di mobil. Kaca ini merupakan pelindung pengendara dan penumpang. Namun, banyak pemilik yang kurang memperhatikan kebersihan kaca mobil. Padahal, kaca pun dapat rusak bila tidak dibersihkan dengan baik.

Ada beberapa kiat untuk merawat kaca mobil, yang wajib Anda tahu. Apabila kaca terkena kotoran debu kering, maka bersihkan kaca menggunakan kemoceng halus, kemudian kain atau lap kering bersih yang berbahan lembut. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya baret pada kaca.
Kaca pun rentan terkena debu atau tanah basah. Apabila ini terjadi, siram dengan air bersih untuk mengangkat kotoran dari kaca, setelah itu dibersihkan dengan kain atau lap kering bersih berbahan lembut sampai kering.

Di saat musim hujan seperti saat ini, kaca merupakan salah satu bagian mobil yang terkena langsung air hujan. Oleh karena itu, pengemudi sebaiknya menyiram kaca dengan air bersih terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan air hujan mengandung asam dikhawatirkan dapat merusak struktur kaca kendaraan. Setelah itu bersihkan dengan kain atau lap kering bersih berbahan lembut sampai kering.
Kondisi wiper pun tak boleh luput dari pengamatan pengendara. Jangan lupa untuk mengecek secara rutin kondisi wiper

Apabila karet wiper sudah tidak lentur, terdapat retakan pada karet, atau wiper tidak menyapu air secara sempurna, maka segera ganti agar wiper tidak menggores kaca. Selain itu, jangan mengoperasikan wiper ketika kaca dalam kondisi kering, terutama jika kaca dalam kondisi berdebu atau kotor, karena akan mengakibatkan goresan halus pada kaca. Jika akan menggunakan wiper dalam keadaan tersebut, semprotkan cairan wiper secukupnya terlebih dahulu.
Jika membersihkan kaca dengan cairan pembersih kaca, maka pastikan cairan dilap hingga bersih agar tidak merusak kaca. Sebaiknya pakai cairan pembersih kaca yang memiliki pH normal (7) sehingga tidak merusak struktur kaca mobil.

Sumber berita Berita Satu

0 komentar:

Post a Comment