Saturday, November 29, 2014

Piala AFF Suzuki Cup Vietnam 2014, Indonesia vs Laos: 5-1

Piala AFF Suzuki Cup Vietnam 2014, Indonesia vs Laos: 5-1
pssi.org
Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak 5-1 atas Laos pada laga terakhir AFF Suzuki Cup 2014 di Hang Day Stadium Jumat (28/11). Meski meraih kemenangan, namun Firman Utina dkk gagal lolos ke semifinal karena hanya meraih empat poin.
Dengan kemenangan atas Laos, Indonesia mengoleksi 4 poin dan finis di posisi 3 klasemen Grup A. Sementara Vietnam yang mengalahkan Filipina 3-1 keluar sebagai juara grup dengan 7 poin. Adapun Filipina menjadi runner up dengan 6 angka.
Di awal laga, Indonesia langsung tampil menekan. Tim Garuda sudah unggul saat laga baru berjalan 8 menit. Tendangan kaki kiri Evan Dimas gagal diantisipasi kiper Laos, Sengathit Somvang.
Indonesia menggandakan keunggulan menit 20. Sodoran Cristian Gonzales di dalam kotak penalti diselesaikan dengan sempurna oleh Ramdani Lestaluhu.
Petaka untuk Indonesia hadir pada menit 27. Tim Merah Putih harus bermain dengan 10 pemain saat Supardi Nasir menerima kartu merah.
Laos pun menerima hadiah penalti.  Khampheng Sayavutthi yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan kiper Indonesia, I Made Wirawan. Kedudukan 2-1 untuk Indonesia di menit 29.
Unggul jumlah pemain, Laos tampil lebih bersemangat. I Made Wirawan sempat menggalkan peluang Laos pada menit 37. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Indonesia unggul tipis 2-1 atas Laos.
Di babak kedua, Indonesia terus menggempur. Menit 50,  Ramdani kembali mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema serangan balik, Evan Dimas melepas umpan ke mulut gawang yang disambut Ramdani lewat sebuah sontekan.
Gol keempat Indonesia dicetak Zulham Zamrun pada menit 82. Umpan tarik dari sisi kanan berhasil disontek winger Mitra Kukar itu.
Dua menit sebelum laga usai, Kapten Laos Ketsada Souksavanh membuat gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan Zulham. Hingga laga usai, skor tetap 5-1 untuk kemenangan Indonesia.
“Kami tetap bersyukur dengan apa yang telah kami dapatkan di Vietnam. Walau kami tidak ke semifinal tapi kami sudah berusaha keras, di laga terakhir bisa menang telak atas Laos,” ungkap Zulham Zamrun, salah satu pencetak gol Indonesia.
sumber:pssi.org

0 komentar:

Post a Comment