Thursday, October 16, 2014

Ternyata Strawbery dan Soda Kue Tidak Sepenuhnya Dapat Memutihkan Gigi

Ternyata Strawbery dan Soda Kue Tidak Sepenuhnya Dapat Memutihkan Gigi
pngimg.com

Beberapa unggahan video ataupun artikel banyak yang menyebutkan bahwa strawberry dapat membuat gigi putih. Dengan cara mencampur strawberry dan soda kue. Benarkah demikian?


"Satu-satunya keuntungan dari menggunakan campuran buah strawberry dan soda kue adalah untuk menghapus akumulasi plak pada gigi," tutur So Ran Kwon, salah satu penulis studi dan profesor di University of Lowa di Amerika Serikat.


Menurut American Dental Association, alasan utama mengapa strawberry tidak bekerja seoptimal pemutih gigi, karena pemutih yang biasa digunakan para dokter mengandung bahan kimia. Yaitu hidrogen peroksida dan karbamid peroksida yang merupakan bahan utama dalam produk pemutih gigi. 


Selain buah strawberry, apel dan lemon juga disebut dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Akan tetapi hasilnyapun tak menunjukkan efektivitas buah ini sebagai pemutih gigi.


Untuk penelitian ini, para peneliti menganalisis bahwa strawberry dengan soda kue tidak menunjukkan putih gigi yang nyata. Hal ini didasarkan pada tes pengukuran warna dan evaluasi dengan alat spektrofotometer.

Sumber berita DetikFood

0 komentar:

Post a Comment