Thursday, October 16, 2014

Seorang Gadis yang Memiliki Ratusan Kutu di Kepala di Unggah ke Situs Youtube

Seorang Gadis yang Memiliki Ratusan Kutu di Kepala di Unggah ke Situs Youtube 

Beberapa ekor kutu yang bersemayam di kepala seseorang pasti sudah membuat risi. Lalu, bagaimana jika ada ratusan kutu yang diperkirakan bersarang di rambut sejak lama? Hii, ngeri!

Itulah yang terjadi pada seorang gadis dalam video yang diunggah ke situs Youtube. Dikutip pada Kamis (16/10/2014), dalam video tersebut, terlihat sang ibu perlahan menyisir rambut si anak yang tebal nan hitam.

Tak butuh waktu lama, perlahan pun ratusan kutu sudah mengumpul di sisir itu. Ketika kamera memperbesar penampakan kutu itu, dengan warnanya yang agak keputihan, kutu itu terlihat bergerak-gerak di atas sisir tersebut.

Meski tidak dijelaskan di mana gadis ini tinggal, tetapi lewat logat yang terdengar ketika si perekam berbicara, diduga gadis itu berasal dari India. Si anak yang berambut pendek itu pun terlihat santai ketika sang ibu menyisiri rambutnya.

Menanggapi hal ini, pemilik salon yang menyediakan produk perawatan rambut berkutu, Dee Wright meyakini jika kutu itu sudah ada di rambut si gadis dalam waktu yang lama dalam jumlah banyak. Bahkan, ia menduga kutu-kutu itu sudah membuat sarang di rambut si gadis.

"Kutu-kutu itu terlihat sangat banyak dan memang kutu-kutu itu sudah menjadikan rambut si gadis tempat mereka tinggal. Saya belum pernah melihat kasus seperti ini," tutur Wright kepada Mail Online dan dikutip dari Mirror.

Dikatakan Wright, ketika ada begitu banyak kutu di rambut, mereka akan terikat satu sama lain membentuk gumpalan demi bertahan hidup. Ia menambahkan, kutu betina bisa menghasilkan 300 telur dan dalam waktu 30 hari telur itu sudah berubah menjadi kutu dewasa.

Wright menyarankan setelah menggunakan sisir kutu, sikat-sikat pada sisir sebaiknya dicuci menggunakan air hangat dan sabun supaya kembali steril. Sementara itu, penelitian dalam Journal of Medical Entomology menyebutkan penggunaan kondisioner rambut bisa membersihkan telur kutu pada rambut secara efektif.

Sumber berita DetikHealth

0 komentar:

Post a Comment