Tuesday, March 22, 2016

Penerbangan PERTAMA ke Indonesia dari Belanda, Senin, 24 November 1924, tiba jam 1.20 menit. Pesawat yang berpilotkan Van der Hoop mendarat mulus di tanah lapang Cililitan

Penerbangan PERTAMA  ke Indonesia dari Belanda, Senin, 24 November 1924, tiba jam 1.20 menit. Pesawat yang berpilotkan Van der Hoop mendarat mulus di tanah lapang Cililitan. Sumber: Perpusnas.
Sudah berapa kali Anda terbang dengan pesawat terbang? Barangkali ada yang sudah melakukannya berkali-kali bahkan sudah tak terhitung kalinya. Sekali-kali mari yuk ikut saya 'terbang' ke rimba belantara sejarah kedirgantaraan Indonesia yang ada di koleksi Perpustakaan Nasional. Ada apa saja sih di sana. Temuan kita yang pertama adalah : Ini dia berita tentang penerbangan yang PERTAMA kalinya ke Indonesia, yaitu penerbangan dari Belanda. Penerbangan yang pertama ini terjadi pada hari Senin, 24 November 1924 jam 1.20 menit. Pesawat yang berpilotkan Van der Hoop mendarat mulus di tanah lapang Cililitan (pada saat itu belum ada lapangan terbang tentunya). Sampai jumpa lagi di 'penerbangan' kita berikutnya. Sumber: Perpusnas.
www.perpusnas.go.id

0 komentar:

Post a Comment